SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI SUNGAI BERINGIN

Artikel

Visi dan Misi Pemerintah Nagari Sungai Beringin

24 Agustus 2016 17:48:28  Administrator  63 Kali Dibaca 

Visi adalah suatu pandangan kedepan yang harus dicapai dengan mempertimbangkan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh suatu wilayah yang akan menjadi komitmen bersama semua pihak termasuk semua masyarakat. Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan 6 (enam) tahun kedepan, Nagari Sungai Beringin menetapkan visi:

Melanjutkan Nagari yang Tangguh, Kompak, Terbuka dan Berwawasan Lingkungan Berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Pada Visi Nagari Sungai Beringin terdapat 4 (empat) kata kunci yaitu Tangguh, Kompak, Terbuka, dan berwawasan Lingkungan  berlandaskan Adat Basandi syarak, syarak Basandi Kitabullah.

Tangguh adalah Nagari yang mampu mandiri secara ekonomi, social, politik dan hukum dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarkat, baik secara individu maupun secara kelompok.

Kompak adalah bersatunya seluruh elemen/ lapisan masyarakat mulai dari tingkat anak-anak hingga orang dewasa tanpa memandang faktor sosial ekonomis antara si miskin dan si kaya untuk bisa saling bahu membahu dalam membangun Nagari Sungai Beringin di masa yang akan datang dengan tidak mementingkan kepentingan pribadi demi terciptanya Nagari yang kompak antara masyarakat dengan masyarakat dan masyarkat dengan Pemerintah Nagari, dan yang paling penting adalah untuk bisa menghilangkan sifat syirik, iri, dengki ditengah-tengah masyarakat serta juga bisa menghilangkan ego-ego Jorong yang berlebihan.

Terbuka adalah Pemerintah Nagari yang senantiasa selalu welcome kepada seluruh masyarakat dalam menjalankan roda Pemerintahan baik secara sruktural maupun secara fungsional dan juga terbuka bagi pihak ketiga untuk datang dan memberi masukan serta mencoba berinvestasi dikenagarian ini, karena menurut hemat kami Pemerintah Nagari tidak akan bisa terlepas dari tiga unsur, yakni; Wali Nagari, masyarakat dan investor atau pengusaha.

Berwawasan Lingkungan adalah pemerintah maupun masyarakat bisa bersinergi dalam menata pembangunan, baik pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusianya, sehingga tumbuh kembang Nagari bisa dikontrol oleh masyarakat melalui BAMUS.

Adat Basandi syarak, syarak basandi Kitabullah merupakan etika  dan moral masyarakat berdasarkan norma agama ,norma hukum, dan norma adat (Syarak Mangato adat mamakai)

  

MISI

MISI PERTAMA ADALAH : Melanjutkan Pengelolaan Nagari dengan prinsip transparansi, bersih dan memberikan pelayanan prima  kepada seluruh masyarakat.

Yang bertujuan untuk :

  1. Meningkatkan Pengawasan Pembangunan Nagari secara Bersama.
  2. Meningkatkan Pelayanan masyarakat dengan sebutan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Satun).

 

MISI KEDUA ADALAH : Memperbanyak Sumber daya manusia yang cerdas, beriman, dan beretika terlebih pemuda-pemudi guna melahirkan ulama-ulama baru.

Yang bertujuan untuk :

  1. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Nagari Sungai Beringin berlandaskan Agama, Adat Istiadat dan Norma-Norma yang berlaku di Nagari.
  2. Meningkatkan kewirausahaan dan kemandirian masyarakat Nagari Sungai Beringin.

 

MISI KETIGA  ADALAH : Mempererat hubungan yang baik antar Lembaga-lembaga nagari, maupun legislatif baik tingkat 1 maupun tingkat 2.

Yang bertujuan untuk :

  1. Mewujudkan integrasi antar lembaga nagari serta peranan legislatif di Nagari.
  2. Menciptakan rasa aman dan nyaman antar Lembaga Nagari baik dengan legislatif Tingkat 1 maupun Tingkat 2 untuk kemajuan Nagari.

 

MISI KEEMPAT ADALAH : meningkatkan kesejahteraan  masyarakat petani dengan memacu infrastruktur irigasi, jalan usaha tani dan pemasaran hasil-hasil pertanian dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.

Yang bertujuan untuk :

  1. Meningkatkan Pertumbuhan dan Perkembangan Ekonomi Masyarakat Nagari di Sektor Pertanian.
  2. Meningkatkan Pengelolaan BUMNag di Bidang Pertanian.
  3. Meningkatkan Infrastruktur untuk mendorong Ekonomi Masyarakat.

 

MISI KELIMA ADALAH : Melanjutkan pemberian beasiswa kepada anak-anak berprestasi.

Yang bertujuan untuk :

  1. Meningkatkan Kualitas Pendidikan.

 

MISI KE-ENAM ADALAH : Meningkatkan infrastruktur dan pembangunan pariwisata nagari yang berkelanjutan.

Yang bertujuan untuk :

  1. Meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi masyarakat di Sektor Pariwisata.
  2. Meningkatkan pembangunan infrastruktur berorientasi pada pelestarian lingkungan.

Download Lampiran:
Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Nagari Sungai Beringin

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Sungai Beringin
Nagari : Sungai Beringin
Kecamatan : Payakumbuh
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:22
    Kemarin:11
    Total Pengunjung:4.353
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.148.103.210
    Browser:Mozilla 5.0